Kelebihan Dan Kekurangan Website

Kelebihan Dan Kekurangan Website Sebagai Media Penyalur Informasi

Website merupakan  media informasi yang paling banyak digunakan saat ini mengingat hampir semua orang memiliki ponsel yang bisa mengakses dunia maya. Secara sederhana, website merupakan kumpulan domain yang didalamnya terhimpun bermacam informasi yang bisa dibaca oleh pengguna internet dengan perantara mesin pencari.

Saat ini website menjadi platform paling banyak digunakan untuk berbagai informasi, sebagai media untuk berbisnis, dan banyak lagi lainnya. Informasi yang dimuat dalam website ini bisa berupa video, teks, dan berbagai ilustrasi lainnya. Sebagai tambahan pengetahuan, berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan website sebagai media penyalur informasi.

Kelebihan Dan Kekurangan Website Sebagai Media Penyalur Informasi

Dan di bawah ini ialah ulasan lengkapnya!

Segala sesuatu tentunya memiliki nilai lebih dan kurangnya masing-masing, begitupun dengan website ini. Sebagai media penyalur informasi tentunya website memiliki kelebihan sehingga masih digunakan hingga saat ini. Lalu apa saja kelebihan-kelebihannya? Berikut ini informasinya:

Jangkauannya Luas

Menyalurkan informasi melalui website memang terbilang cukup efektif. Pasanya, pengguna internet saat ini semakin bertambah setiap harinya. Bahkan bisa dikatakan, hampir setiap saat orang mengakses informasi melalui website, baik disadari maupun tidak.

Bebas Diakses Oleh Siapapun

Tak hanya jangkauan pembaca yang luas, website juga merupakan media informasi yang bisa diakses oleh siapapun selama orang tersebut memiliki ponsel. Semua kalangan bisa dengan mudah mendapatkan informasi terkait politik, ekonomi, hingga peluang bisnis kapan saja dan dimanapun. Saat ini, hampir semua media memiliki websitenya masing-masing guna mendapatkan pembaca yang lebih banyak.

Informasi Lebih Up To Date

Kelebihan berikutnya dari website menjadi penyalur informasi adalah informasi yang didapatkan oleh pembaca tentunya lebih up to date. Informasi akan terbaharui setiap jam bahkan setiap menitnya. Disetiap informasi tertera dengan jelas tanggal dan waktu kejadian sehingga membuat pembaca tahu betul detail informasinya yang dicarinya.

Kekurangan Website Sebagai Penyalur Media Informasi

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa segala sesuatu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk kekurangan website endri sebagai penyalur informasi tentunya ada. Apa saja kekurangannya? Berikut ini informasinya:

Kurangnya Filter

Akibat dari bebasnya diakses oleh siapapun membuat informasi yang tidak diperuntukkan untuk anak dibawah umur menjadi mungkin untuk terjadi. Apalagi saat ini, handphone sudah digunakan secara bebas oleh anak-anak tanpa diawasi dengan baik oleh orangtuanya. Akibatnya, informasi terkadang menjadi salah sasaran.

Hanya Bisa Diakses Secara Online

Berbeda dengan media informasi lainnya yang berupa fisik, website memiliki kekurangan yakni hanya bisa diakses apabila pengguna sedang online. Artinya, jika pengguna tidak memiliki data internet maka informasi yang ada pada website tidak bisa diakses.

Banyaknya Iklan

Tak hanya menjadi media informasi, website juga telah menjadi sarana beriklan yang cukup efektif. Namun bagi beberapa orang, kehadiran iklan ini cukup mengganggu saat membaca informasi. Selain muncul dan menutupi layar, iklan yang berupa video bisa berlangsung dengan durasi lama. Akibatnya, pengguna tidak bisa membaca informasi yang disajikan dengan konsentrasi penuh.

Meskipun demikian, website tetap menjadi andalan untuk menyalurkan dan mencari informasi. Mudahnya akses yang didapatkan dan lengkapnya informasi menjadi nilai plus dari website ini. Setiap pengguna harus lebih bijak dalam memanfaatkan media informasi satu ini gara selalu memberikan manfaat.

Nah itulah tadi beberapa informasi mengenai kelebihan dan kekurangan website sebagai penyalur informasi. Bagaimana, apa media informasi yang menjadi favorit Anda saat ini? Apapun itu, bijaklah dalam menggunakan ya. Sekian dan semoga bermanfaat, ingin membuat website yang di optimasi SEO kunjungi wiaamrifqi.com.

Wiaam Rifqi Abror

yang dapat menggapainya adalah si bodo yang terus berjalan

Recent Post