webinar adalah
Teknologi

Webinar Adalah Serangkaian Kegiatan Positif untuk Kita Semua

Seiring berkembangnya teknologi internet, hampir seluruh kegiatan dan aktivitas menggunakan internet. Begitu juga dengan belajar. Tak terkecuali dengan seminar yang sering kita ikuti yang sering kita sebut dengan nama webinar. Secara sederhana, webinar adalah seminar yang kita ikuti secara online dengan internet sebagai medianya. Webinar atau seminar online bisa kita lakukan di mana saja dan kapan saja sesuai dengan ketentuan dari program tersebut.

Tidak sedikit para instansi pendidikan dan perusahaan mengadakan seminar online sebagai ajang memberikan wawasan dan pembelajaran melalui online.

Dalam bisnis, seminar online sering mereka lakukan untuk meningkatkan kualitas bisnis mereka. Contohnya, mereka sering memperkenalkan produk dan bisnisnya melalui seminar online, yang sering mereka adakan secara gratis. Sehingga masyarakat lebih mudah untuk mengikutinya.

Tujuan Webinar Adalah

Tujuan seminar online ini sama seperti fungsi dari seminar online itu sendiri. Di mana tujuan dan fungsinya bisa didapatkan peserta maupun penyelanggara. Berikut penjelasan dari tujuan seminar online.

Tujuan bagi peserta

seminar online bisa kita katakana dapat bermanfaat bagi siapa saja yang mengikutinya, khususnya para peserta. Untuk para peserta akan mendapatkan keuntungan sebagai berikut:

  • Peserta akan memperoleh ilmu dengan nyaman dan mudah. Mereka bisa menagkses di mana saja untuk mendapatkan wawasan baru
  • Dalam seminar online sering terdapat berbagai topic yang terus berkembang. Sehingga bisa kita katakana bahwa topic dalam seminar online ini bersifat luas
  • Pengetahuan gratis yang bermanfaat. Pasalnya, seminar online selalu menggunakan materi yang pembahasannya ahlinya.
  • Tidak menutup kemungkinan, para peserta akan mendapatkan sertifikat dari seminar online tersebut. Di mana sertifikat tersebut dapat mereka gunakan saat mencari pekerjaan.

tujuan webinar adalah

Baca juga ulasan kami tentang Pengertian Internet

Tujuan bagi penyelanggara

Tidak terkecuali bahwa penyelanggara pun juga mendapatkan keuntungan dari mengadakan seminar online. di antaranya sebagai berikut:

  • Fasilitas yang dapat mengumpulkan konsumen sesuai target pemasarannya
  • seminar online tidak menutup kemungkinan dapat memberikan feedback secara langsung dari konsumen. Di mana seminar online sering terdapat sesi Tanya jawab yang bisa mereka manfaatkan untuk mendapat respon dari calon konsumen.
  • Webinar ini bisa mereka gunakan sebagai ajang promosi
  • Keunggulan bisnis dan produk pun dapat mereka jelaskan melalui seminar online yang bemanfaat dan nyaman.

Apa yang Dilakukan Webinar

Apa yang dilakukan webinar adalah suatu kegiatan yang bermanfaat untuk memperoleh wawasan dan pengetahuan. Baik itu produk, jasa, bisnis, hingga ppengetahuan studi. Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, bahwa siapapun yang bersinggungan dengan webinar akan memperoleh banyak manfaatnya.

Pemateri akan memaparkan beberapa informasi dan pengetahuan kepada peserta untuk memahami suatu produk dan jasa. Produk tersebut akan mereka bawakan dengan santai yang membuat para peserta nyaman dalam memperoleh informasi.

Selain itu, webinar juga mampu memberikan solusi dan evaluasi pada suatu produk. Hal ini bisa saja terjadi, ketika ada salah seorang peserta yang menanyakan surat produk, namun jawaban tersebut tidak ketemu. Hal sehingga penyelanggara akan memperbaiki produk tersebut sesuai dengan keinginan dan selera masyarakat.

Kesimpulan

Kesimpulan dari penjelasan tentang webinar adalah bahwa webinar mampu mendatangkan ribuan manfaat yang dapat mereka rasakan baik penyelanggara maupun peserta. Webinar sendiri bisa kita lakukan melalui media zoom, google, dan banyak platform lainnya yang bisa kita gunakan.

Mengingat akhir-akhir ini, di masa pandemic, di mana kita wajib melaksanakan program kesehatan dari pemerintah, maka webinar adalah jalan satu-satunya untuk mendapatkan pengetahuan. Jadi, tidak akan ada kekhawatiran ketinggalan informasi, selama kita masih terhubung dengan internet. Kunjungi juga wiaamrifqi.com

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *