Testimoni moesehat Wasir Bukanlah Penyakit, Cari Tahu Yuk Apa Penyebab dan Obatnya (pixabay.com)

Testimoni Moesehat untuk Wasir, ini Penyebab dan Obatnya !

Wasir bukanlah penyakit, akan tetapi sebuah kelainan pada pembuluh darah. Dalam bahasa kedokteran biasa menyebutkan dengan istilah hemorrhoids.

Kelainan pembuluh darah yang dimaksud adalah pembuluh darah balik atau vena yang membengkak. Hal ini disebabkan oleh meningkatnya tekanan rektum atau anus bagian bawah.

Mengenal Wasir Bukanlah Penyakit

Wasir memang bukan penyakit menular. Namun, kondisi tersebut mudah menyerang beberapa kelompok masyarakat seperti:

  • Orang yang memiliki masalah konstipasi, sembelit, atau susah BAB.
  • Wanita hamil. Wasir mudah dialami wanita yang sedang hamil karena muncul tekanan sebagai efek pembesaran kandungan sewaktu kehamilan.
  • Orang yang berusia 50 tahun ke atas. Sekitar 50 % orang yang berusia 50 tahun lebih, sering mengeluhkan wasir. Umumnya dialami oleh laki-laki berusia lanjut.
  • Penderita kronik hati. Kronik hati dapat memicu meningkatnya pembuluh darah balik yang pada akhirnya menyebabkan wasir.
  • Seseorang yang memiliki riwayat keluarga penderita wasir.

Wanita memiliki risiko menderita wasir yang relatif tinggi. Bagaimana tidak? Saat sedang menstruasi, wanita mengalami pelebaran pembuluh darah. Bukan hanya itu saja. Wasir juga sering muncul selama masa kehamilan dan pasca persalinan.

Gejala Wasir 

Gejala wasir bukanlah penyakit atau ambeien yang ditunjukkan setiap orang tidaklah sama. Seseorang dapat dikatakan mengalami wasir jika menunjukkan gejala seperti:

  • Sering timbul perasaan ingin BAB.
  • Adanya gumpalan daging yang teraba di sekitar anus.
  • Gatal-gatal dan iritasi di sekitar anus.
  • Muncul benjolan di dekat anus yang terasa nyeri.
  • Keluar darah segar dari lubang anus tanpa disertai rasa sakit.
  • Saat duduk, merasakan ada sesuatu yang mengganjal dan kesakitan berlebih di bagian anus.

Letak Benjolan Wasir, Di Mana Ya?

Medis membagi wasir menjadi dua jenis berdasarkan tempat terbentuknya. Wasir atau hemoroid interna adalah pelebaran pembuluh darah balik atau vena yang terjadi di dalam anus. Umumnya penderita tidak merasakan nyeri, namun hanya mengeluarkan darah saat buang air besar. Wasir bukanlah penyakit, akan tetapi kita juga wajib berupaya mengurangi faktor risikonya.

Sedangkan hemoroid eksterna merupakan pelebaran pembuluh darah vena yang terjadi di luar anus. Penderita bisa meraba keberadaan benjolan tersebut.

Wasir jenis ini menyebabkan rasa gatal bahkan benjolan yang timbul bisa robek dan bernanah. Umumnya, penderita hemoroid eksterna lebih sering mengeluh nyeri dan tidak nyaman saat duduk. Hindari membersihkan area sekitar anus dengan cara menggosoknya, karena akan memperburuk keadaan.

Faktor Penyebab Wasir

Wasir adalah kelainan pada pembuluh darah balik yang membengkak, yang timbul karena adanya tekanan pada rektum bagian bawah. Wasir bisa saja menjadi parah jika pola hidup Anda tidak sehat. Beberapa faktor yang bisa meningkatkan tekanan pada bagian bawah rektum antara lain:

  • Mengejan terlalu keras saat BAB/Sembelit Kronis

Feses yang terlalu keras saat mengalami sembelit membuat Anda harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk mengejan dan mendorongnya keluar. Efek dari mengejan inilah yang menjadi faktor timbulnya pembengkakan pembuluh darah di anus yang kemudian menjadi wasir.

  • Hamil

Wasir bukanlah penyakit. Namun, semakin tua usia kehamilan, maka rahim akan ikut berkembang mengikuti pertumbuhan janin. Rahim yang semakin besar akan menekan pembuluh darah yang ada di usus besar. Kondisi yang demikian menyebabkan timbulnya benjolan di area anus.

  • Mengangkat Benda Berat

Siapa yang menyangka jika kebiasaan mengangkat benda berat juga menjadi faktor resiko pemicu wasir. Faktanya adalah sering mengangkat benda berat akan mengakibatkan penumpukan tekanan pada rektum sehingga aliran darah terganggu dan membuat pembuluh darah menjadi bengkak. Baca juga artikel Cara Mengantisipasi Over Dosis Penggunaan Obat

  • Usia

Memasuki usia lanjut menyebabkan kondisi tubuh semakin lemah. Jaringan pembuluh darah pada rektum juga ikut melemah. Hal ini dapat menjadi pemicu pembengkakan pada rektum dan berujung wasir.

  • Berat badan berlebih (obesitas)

Berat badan berlebih adalah gangguan yang terjadi sebagai akibat dari lemak tubuh berlebih sehingga meningkatkan resiko masalah kesehatan. Penyebab obesitas adalah kalori yang masuk ke tubuh lebih banyak daripada kalori yang terbakar melalui rutinitas atau olahraga.

  • Kurang Konsumsi Air Putih dan Makanan Berserat

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa sembelit juga sebagai pemicu timbulnya wasir. Wasir bukanlah penyakit, dapat dicegah dengan konsumsi sayuran dan cukup minum air putih.

Kapan Berkunjung ke Dokter

Pada dasarnya, wasir dapat dicegah dengan penerapan pola makan dan hidup sehat. Akan tetapi, jika perubahan gaya hidup sehat tersebut belum juga dapat membantu Anda mengurangi timbulnya faktor resiko wasir, lebih baik segera mengunjungi dokter guna memperoleh penanganan yang tepat.

Kasus hemoroid eksternal bisa hilang dalam beberapa hari saja. Namun, Anda harus menghubungi dokter jika mengalami kondisi seperti pusing akibat anemia karena darah yang  mengucur saat BAB, feses berwarna hitam dan berdarah, jika benjolan wasir sudah tidak bisa dimasukkan lagi ke lubang pantat, atau merasakan nyeri hebat yang tak kunjung reda.

Bagaimana Cara Mengurangi Risiko Wasir

Pengobatan dan pencegahan wasir dapat Anda lakukan secara mandiri di rumah. Berikut adalah hal yang bisa dilakukan:

  • Konsumsi makanan yang berserat tinggi.
  • Konsumsi air mineral paling sedikit 8 gelas tiap hari.
  • Hindari minum minuman beralkohol.
  • Tidak duduk di toilet dalam waktu yang lama.
  • Bila perlu, minum pelunak feses atau suplemen serat.

Wasir bukanlah penyakit, akan tetapi setelah mengetahui dan memperhatikan tanda-tanda bahayanya, harapanya para penderita dapat mencegah komplikasi serta mencapai kualitas hidup yang lebih baik.

Testimoni Obat Wasir MOSEHAT Sebagai Solusi Ambeien

Sekarang ini, banyak sekali penyakit tidak terduga yang bisa saja muncul bahkan berkembang biak di dalam tubuh kita. Oleh karena itu, penerapan hidup sehat yang dimulai dari menjaga pola makan sangat dibutuhkan bagi berbagai kalangan.

Meski begitu, kemungkinan munculnya penyakit wasir dapat ditemukan pada penderita diare ataupun sembelit. Jika memang terdapat kemungkinan seperti itu, sebaiknya segera diperiksakan ke dokter ataupun rumah sakit untuk mendapat informasi lebih lanjut.

Apa itu Wasir?

Wasir, juga dikenal sebagai ambeien, adalah pembengkakan pembuluh darah di bagian bawah anus dan rektum. Ketika dinding pembuluh ini meregang, mereka bisa teriritasi. Meskipun wasir kadang-kadang bisa menyakitkan, mereka sering sembuh dengan sendirinya.

Perubahan gaya hidup, seperti makan lebih banyak serat dan berolahraga, dapat membantu meringankan gejala dan menurunkan risiko wasir di masa depan.

Wasir dapat berada di dalam anus Anda (dalam) atau di bawah kulit di sekitar anus Anda (luar). Wasir sangat umum terjadi pada pria dan wanita. Sekitar setengah dari semua orang akan menderita wasir pada usia 50 tahun.

Kebingungan sering muncul karena istilah “wasir” telah digunakan untuk merujuk pada struktur anatomi normal dan struktur patologis.

Siapa pun bisa mendapatkan gejala wasir, bahkan remaja. (Karena wasir membutuhkan waktu untuk berkembang, mereka jarang terjadi pada anak-anak.) Anda mungkin lebih berisiko jika Anda:

  • Apakah kelebihan berat badan atau obesitas.
  • Sedang hamil..
  • Angkat benda berat secara teratur.

Oleh karena itu, penting bagi anda untuk selalu waspada mengenai kesehatan lingkungan di sekitar anda. Biasanya, anda dapat terjangkit penyakit-penyakit berbahaya jika anda tidak berhati-hati ketika sedang di tempat umum. Seperti halte bus, toilet umum, dsb.

Apa itu MOSEHAT?

Untuk itu, anda memerlukan sebuah cara penyembuhan wasir yang dapat dipercaya baik oleh diri anda sendiri, keluarga anda, maupun orang-orang terdekat yang anda sayangi. Karena wasir bisa menjadi penyakit yang serius dan mematikan jika tidak diobati dengan tepat.

Salah satu rekomendasi obat untuk mencegah maupun mengobati wasir ialah Mosehat untuk Wasir. Mosehat adalah obat jamu dengan bentuk tetes dan modern yang sangat higienis, juga sudah teruji secara klinis.

Mosehat mengandung banyak manfaat dan sudah beberapa kali menjadi solusi masalah kesehatan. Bahan dasar Mosehat adalah daun kelor. Daun kelor ini merupakan salah satu tanaman yang sudah banyak di percaya sebagai alat penyembuhan.

Daun kelor sangat kaya nutrisi, meninggalkan wortel, jeruk dan bahkan susu dalam hal nilai gizi. Daunnya banyak berguna dalam masakan India karena serbaguna dan dapat masuk ke dalam makanan dengan banyak cara.

Menambahkannya ke jus dan menggunakannya sebagai sayuran tumis adalah cara paling umum untuk memakannya. Ketika mengonsumsi dalam bentuk alami, daun kelor tidak memiliki efek samping.

Testimoni Obat Wasir MOSEHAT

Jika anda ingin merasakan khasiat dari Mosehat, anda harus mencoba Mosehat obat wasir ini. Karena obat ini mengandung bahan-bahan yang bisa menyembuhkan wasir. Berikut ini beberapa keunggulan dari obat wasir mosehat

  • Menghilangkan Benjolan pada sekitar Anus
  • Meredakan Rasa Sakit Dan Nyeri Akibat Benjolan
  • Membantu Melancarkan BAB
  • Menghentikan Pendarahan Akibat Wasir
  • Menghilangkan Rasa Panas Di Area Anus
  • Mengatasi Rasa Gatal Baik Di Benjolan Maupun Di Sekitar Benjolan

Tentu saja cara terbaik untuk membuktikan keunggulan seperti yang tertera di atas ialah dengan mencoba langsung manfaat dari obat wasir Mosehat. Untuk anda maupun orang terdekat anda sebagai penderita wasir, anda dapat merasakan manfaat dan kesembuhan yang tidak terduga dari obat wasir mosehat ini.

Wiaam Rifqi Abror

yang dapat menggapainya adalah si bodo yang terus berjalan

Recent Post