Selamat datang di wiaamrifqi.com

Sejarah Whatsapp Dan Biodata Penemuannya

Sejarah Whatsapp

Whatsapp merupakan aplikasi yang kini menjelma menjadi sosial media yang banyak digunakan oleh banyak orang. Para penggunanya berasal dari seluruh dunia dan mulai berkembang sejak di akuisisi oleh pemilik Facebook, Mark Zuckerberg.

Sebelum di Akuisisi oleh Facebook, Whatsapp sebelumnya sudah dibuat oleh seorang yang sebelumnya pernah bekerja di Yahoo. Penemu atau pembuat dari media sosial ini patut diketahui agar Anda mengenal bagaimana sejarah berdirinya.

Sejarah Whatsapp Dan Biodata Penemuannya

Dan dibawah ini ialah ulasan lengkapnya!

Sejarah Whatsapp

Kehadiran Whatsapp sudah mulai di konsepkan oleh dua orang yang cukup brilian yaitu Jan Koum dan Brian Action. Sebelum membuat Whatsapp, keduanya pernah bekerja di salah satu raksasa mesin mencari Yahoo selama 20 tahun.

Lalu, dia pun mendisuksikan dengan Brian agar mendapatkan banyak ide-ide terbaik untuk membuat aplikasi tersebut.

Karena aplikasi itu di nilai cukup sulit akhirnya salah seorang teman mengenalkan dengan Igor Solomennikov. Dia adalah salah satu orang yang ikut mengembangkan iOS yang kini digunakan untuk mendownload aplikasi bagi pengguna iPhone.

Pada awal pendirian, aplikasi ini banyak mendapatkan kritikan karena dinilai memberatkan penggunanya. Bentuk kritikan tersebut karena aplikasi sering macet, boros pada baterai, dan berbagai keluhan lainnya.

Dengan bantuan Brian Action akhirnya semua teratasi dan Whatsapp masuk jajaran aplikasi yang bisa digunakan di iOS. Kehadirannya ini lalu membuatnya terus berkembang hingga masuk ke Google Play dengan nama Whatsapp Inc.

Dari tahun ke tahun, Whatsapp terus mengalami perkembangan dan pernah menjadi aplikasi terbaik. Lalu pada tahun 2015, Whatsapp membuat fitur panggilan suara untuk semua penggunanya. Aplikasi ini semakin berkembang hingga akhirnya pada tahun 2018 mulai merilis fitur panggilan video.

Biodata Penemu Whatsapp

Whatsapp sebenarnya dipelopori oleh Jan Koum dan Brian Action tetapi yang menjadi sorotan adalah Jan Koum. Sebab, dialah orang yang pernah mulai berpikir dan muncul ide pertama sedangkan Brian Action adalah orang yang membantu mengembangkan idenya.

Jan Koum lahir dari keluarga yang kurang mampu dan dilahirkan di Ukrairana pada tanggal 24 Februari 1976. Semasa hidupnya, jangankan makan enak, untuk bisa mandi pun dia harus antri dan juga kesulitan mendapatkan akses listrik.

Karena adanya gejolak politik yang ada di Ukraina akhirnya dia dan ibunya pindah ke Amerika. Selama berada di Amerika, dirinya tidak lantas hidup enak tetapi menjadi tukang sapu di toko untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Karena kemahirannya berbahasa Inggris, dia pun diterima untuk masuk sekolah di Amerika. Sejak sekolah dirinya memang punya bakat di pemprograman computer dan belajar otodidak dari buku-buku bekas.

Baca juga : Cara Jual Whatsapp Blaster beserta Fitur-fiturnya

Meski kehidupannya miskin, dia tidak patah semangat dan terus bersekolah hingga masuk di San Jose University. Untuk memenuhi kebutuhan hidup dan kuliah, dia bekerja sebagai penguji sistem keamanan.

Pengetahuannya mulai berkembang dan akhirnya dia pun mencoba melamar untuk bekerja di Yahoo. Pemikiran itu bermula dari pertemuannya dengan Brian Action, lalu menyuruh dia untuk melamar Yahoo. Pada tahun 1997, dia mulai bekerja di Yahoo selama 20 tahun dan akhirnya kedua orang itu mulai membuat aplikasi Whatsapp.

Jadi sejarah berdiri Whatsapp berawal dari ide brilian dari Jon Koum yang diungkapkan pada temannya, Brian Action. Meski sempat mendapat kritikan sejak awal dibuat tetapi hal itu bisa diatasi dan kini Whatsapp menjadi aplikasi yang penggunanya mencapai ratusan juta user. dapatkan wablast beserta strateginya di wiaamrifqi.com

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *