Selamat datang di wiaamrifqi.com

Penting! 5 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Membangun Rumah Idaman!

Rumah Idaman Sibambo Studio

Saat ini mempunyai rumah idaman menjadi salah satu wish list mu bukan? Pasti, dan tentunya menginginkan hal tersebut cepat  terealisasikan, khususnya bagi mereka yang bekerja dan mempunyai keluarga. Selain menjadi tempat beristirahat, mempunyai rumah sendiri bisa menjadi salah satu pencapaian tertinggi seseorang.

Setiap orang pastinya menginginkan tempat tinggal yang nyaman. Karena setelah lelah bekerja seharian, otak otomatis memikirkan rumah menjadi tempat yang paling ingin dituju untuk melepaskan penat dan beristirahat.

Nyatanya mempunyai rumah idaman tidak selalu besar dan luas. Dikatakan idaman apabila rumah tersebut sesuai harapan pemiliknya, yang tentunya setiap orang mempunyai standar yang berbeda-beda. Terpenting adalah bagaimana perjuangan mereka dalam membangunnya, karena setiap rumah punya cerita dan kesan yang berbeda.

Ada beberapa hal yang harus kamu ketahui saat kamu ingin membangun rumah impianmu. Simak penjelasan berikut!

Fokus Penting Membangun Rumah Idaman

Rumah Idaman

  • Anggaran Biaya yang Dimiliki dan Lokasi Bangunan Rumah Idaman

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah berapa anggaran biaya yang kamu punya untuk membangun hunian impianmu. Pasalnya, seperti yang kita ketahui membangun rumah tidak lah semata-mata membeli barang receh.

Membutuhkan biaya yang terbilang lumayan banyak, oleh karena itu persiapkan rincian yang matang agar pembangunan rumahmu tidak berhenti karena anggaran yang meledak. Meskipun biasanya anggaran yang disiapkan tidak seratus persen sama dengan apa yang telah diperhitungkan, tetapi setidaknya kita telah meminimalisir pembengkakan dana.

Lokasi disini juga lah penting, karena akan mempengaruhi aktivitas kita ke depannya. Pastikan lokasi rumah idaman mu dekat dengan fasilitas umum atau akses umum lainnya agar memudahkan mu dalam beraktivitas. Tetapi tak perlu khawatir, kebanyakan hunian di seluruh Indonesia saat ini sudah memiliki fasilitas dan akses yang memadai.

  • Model Rumah dan Ruangan yang Diperlukan

Selanjutnya adalah model rumah dan ruangan yang diperlukan. Pasalnya bagian terpenting dari rumah idaman adalah dari bentuk rumah beserta dalamnya. Apakah rumah tersebut memiliki fasilitas yang sesuai dengan yang kita mau dan juga membuat nyaman jika tinggal di dalamnya.

Hal ini harus diperhitungkan matang-matang, karena biasanya model rumah dan ruangan di dalamnya mempengaruhi anggaran biaya yang dikeluarkan. Seperti halnya model rumah minimalis yang pada dasarnya menggunakan konsep  sederhana dan multifungsi sehingga bisa memanfaatkan setiap sudut ruangan dengan efektif.  Ruangan terpenting yang harus ada adalah kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruangan bersama, dan juga tempat penyimpanan.

Model rumah dan ruangan yang diperlukan bisa kalian cari referensi nya melalui internet, pinterest, brosur perumahan, dsb. Dan jika kalian ingin hasil yang maksimal, bisa menggunakan jasa arsitek rumah. Pilihlah arsitektur residential (arsitek perumahan), karena mereka akan membantu mu desain, menjelaskan secara detail masing-masing kegunaanya, dan juga memberikan saran dan masukan untuk ide rumah mu.

  • Kontraktor dan Pekerja

Kontraktor dan pekerja menjadi salah satu fokus utama mu untuk membangun rumah. Selain peran mereka yang menjadi kunci utama pembangunan, mereka bisa membantumu untuk meminimalisir biaya anggaran. Carilah pekerja dengan pengalaman yang banyak, portofolio yang bagus, reputasi yang baik, mudah dihubungi untuk berkonsultasi, serta paling penting adalah kedisiplinan mereka dalam mengerjakan projek.

  • Material Bahan Bangunan

Tak kalah penting, material dan bahan bangunan adalah kunci utama utama untuk pembangunan rumah. Pastikan material yang dipilih bagus karena akan digunakan dalam jangka waktu lama dan juga sesuai dengan budget yang telah dianggarkan. Hal ini bisa kalian konsultasikan dengan kontraktor dan pekerja yang menangani pembangunan rumahmu.

Jangan asal memilih material, jika anggaran kalian belum cukup lebih baik menunda pembangunan sebentar, itu lebih baik daripada memaksakan membeli material yang terbilang kurang.

  • Legalitas Rumah

Hal terakhir yang harus kalian perhatikan adalah legalitas rumah. Pastikan rumah idamanmu sudah terdaftar dan memiliki SHM (Sertifikat Hk Milik) dan SHGB (Sertifikat Hak Guna Bangunan). Kalian bisa menggunakan pihak terpercaya untuk mengurus legalitas ini.

Berikut merupakan hal utama yang harus dipersiapkan jika kalian ingin membangun rumah idaman. Dan saat ini sudah banyak perusahaan dan jasa arsitek rumah yang menangani mulai dari awal hingga akhir. Sibambo Studio menjawab semua kebutuhanmu. Mulai dari desain rumah, kontruksi, hingga interior dari rumah itu sendiri.

Sibambo Studio, Solusi untuk Rumah Idamanmu

Sibambo studio merupakan biro arsitektur yang bergerak di bidang perancangan hunian di seluruh Indonesia. Memiliki visi misi untuk mewujudkan cerita di setiap rumah. Berdiri sejak tahun 2016, tepatnya di Sukabumi, Jawa Barat.

Pada Tahun 2019 Sibambo membuka divisi baru dibidang konstruksi dan interior. Tentunya hal ini membuat Sibambo memiliki layanan yang lengkap bagi orang-orang yang ingin membangun rumah impiannya.

Diresmikan pada tahun 2020, bernama PT Sibambo Karya International dengan 4 divisi andalan. Diantaranya adalah Sibambo Arsitek menangani bagian jasa arsitektur, Sibambo Construction menangani bagain kontruksi, Sibambo Interior melayani desain interiornya, dan Sibambo Properti yang bergerak dibidang properti.

Kantor utamanya berada di Semarang, Jawa Tengah. Dan saat ini telah melebarkan sayapnya dengan membuka cabang di Kota Bogor dan Surabaya.

Menangani lebih dari 800 klien untuk desain rumah yang tersebar di seluruh Indonesia. Merupakan pilihan yang tepat bagi kalian yang ingin menggunakan jasa arsitektur untuk membangun rumah impianmu. Karena sejatinya Sibambo sahabat professional untuk membangun rumah ideal.

Untuk info lebih lengkapnya mengenai Sibambo Studio bisa kalian dapatkan melalui instagram @sibambostudio. Jadi udah siap belum untuk ngewujudin rumah idaman mu?