Selamat datang di wiaamrifqi.com
Bisnis  

Waktu Tepat Untuk Olahraga Pilates Saat Puasa

Olahraga Pilates

Jangan jadikan puasa untuk tidak berolahraga, karena justru manfaat yang diberikan lebih besar. Di luar bulan puasa, waktu terbaik untuk berolahraga juga pagi hari sebelum sarapan karena bisa membantu untuk membakar lemak lebih banyak.

Sehingga ketika sedang berpuasa, manfaat berolahraga bisa akan membuat lemak yang terbakar akan semakin banyak. Untuk mendapatkan manfaat optimal sebaiknya pilih olahraga yang tepat saat sedang berpuasa. Seperti sepeda santai, jalan santai atau jogging, hingga pilates saat puasa.

Memilih jenis olahraga yang tepat sangat penting karena akan bisa mempengaruhi manfaat yang diberikan dan juga kekuatan untuk tetap mempertahankan puasa. Di mana ketika sedang berpuasa maka tubuh akan cenderung lebih lemas dan lemah, oleh karena itulah pilih jenis olahraga yang mempunyai intensitas ringan dan hindari olahraga yang berintensitas tinggi.

Contoh jenis olahraga yang tepat yaitu jalan santai, yoga, taichi, sit up, angkat beban yang sesuai kemampuan, hingga juga pilates. Olahraga pilates saat puasa bisa menjadi pilihan karena merupakan jenis olahraga yang ringan.

Memilih pilates juga memberikan manfaat untuk bisa mengatasi stress, meningkatkan kekuatan otot, hingga dapat membuat tubuh mencapai postur ideal. Bagi yang ingin melakukan olahraga pilates saat sedang menjalani puasa, sebaiknya pilih waktu yang tepat yaitu kisaran waktu berikut ini:

  1. Sebelum sahur

Waktu pertama yang direkomendasikan untuk melakukan pilates di bulan ramadhan adalah sebelum sahur. Tentunya bagi Anda yang ingin melakukan olahraga untuk memberikan hasil maksimal yaitu lemak terbakar lebih banyak akan sangat baik apabila memilih di waktu perut kosong.

Sehingga salah satu waktu terbaik adalah sebelum sahur ketika belum menyantap makanan. Anda bisa bangun lebih pagi seperti jam 2 untuk bisa melakukan olahraga pilates terlebih dahulu.

Melakukan pilates dan olahraga lainnya sebelum sahur juga sangat baik karena bisa tetap untuk menghidrasi tubuh karena bisa tetap minum setelah berolahraga. Sehingga untuk memberikan manfaat yang lebih optimal bisa memilih waktu melakukan pilates untuk olahraga di bulan ramadhan sebelum menyantap makanan sahur.

Baca juga : Jaga Kesehatan Tubuh Dengan Banyaknya Manfaat Jus Buah

  1. Sebelum buka puasa

Pilihan waktu selanjutnya saat akan melakukan pilates di bulan ramadhan agar tidak mengganggu ibadah yang dilakukan adalah sebelum berbuka puasa. Sama seperti saat sebelum sahur, kondisi sebelum berbuka puasa sangat baik dipilih karena perut dalam kondisi kosong sehingga bisa membuat lemak terbakar lebih banyak.

Selain itu juga langsung bisa menunggu waktu buka puasa yang bisa minum dan makan, sehingga tidak merasa lemas setelah olahraga di bulan puasa. Waktu sebelum buka puasa dapat dijadikan waktu terbaik untuk berolahraga yang menjadi alternatif kegiatan selain berburu takjil.

  1. Setelah buka puasa

Waktu selanjutnya untuk bisa berolahraga pilates saat sedang puasa adalah setelah buka puasa. Bagi yang mempunyai kesibukan dan bekerja di bulan puasa, maka tetap bisa untuk melakukan olahraga di waktu biasanya yaitu setelah berbuka puasa setelah pulang kerja.

Tunggu makanan yang dikonsumsi saat berbuka puasa tercerna dengan baik, kemudian bisa untuk berolahraga yang ringan. Pilates merupakan salah satu rekomendasi yang bisa dilakukan sehingga bisa tetap menyelaraskan ibadah puasa dan tetap berolahraga yang dapat membantu menjaga kebugaran tubuh selama bulan ramadhan.

  1. Sebelum tidur

Waktu terakhir untuk melakukan pilates adalah sebelum tidur. Gerakan pilates mempunyai intensitas yang rendah, sehingga bisa dilakukan kapan saja termasuk juga sebelum tidur. Pilih waktu 30 menit sebelum tidur untuk melakukan pilates agar dapat untuk membuat manfaat tubuh tetap segar dan bugar saat berpuasa.

Dengan melakukan olahraga sebelum tidur juga bisa membantu untuk meningkatkan kualitas tidur yang didapatkan dan bisa mengatasi masalah gangguan tidur karena mempunyai kebiasaan untuk membiasakan tubuh untuk bisa mempersiapkan jam tidur yang rutin.

Bagi yang ingin olahraga pilates saat puasa di waktu seperti sebelum berbuka dan setelah berbuka sehingga bisa melakukannya bersama-sama. Tidak ada salahnya untuk melakukannya di gym seperti di FIT HUB.

Di tempat FIT HUB mempunyai kelas kardio mat pilates, sehingga bisa berolahraga bersama-sama sembari menunggu waktu berbuka puasa dan membantu menjaga tubuh tetap bugar selama bulan ramadhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *