deadliner
kesehatan

Mengenal dan Mengatasi Risiko Menjadi Seorang Deadliner

Apakah Anda termasuk orang yang suka menunda-nunda pekerjaan hingga akhirnya harus tergesa-gesa menyelesaikannya dalam waktu yang sangat singkat? Jika iya, maka Anda sedang terjebak dalam kebiasaan buruk yang disebut sebagai deadliner.

Deadliner merujuk pada kebiasaan menunda-nunda pekerjaan hingga mendekati batas waktu yang telah ditetapkan. Kebiasaan menunda-nunda atau procrastination memang kerap terjadi pada banyak orang, namun ternyata ada dampak negatif yang sangat merugikan dari kebiasaan tersebut.

Pada artikel kali ini, kita akan membahas arti dari deadliner serta dampak negatif yang timbul dari kebiasaan tersebut.

Dampak Negatif dari Deadliner

Kebiasaan deadliner memiliki dampak negatif yang sangat merugikan, baik bagi individu maupun lingkungan sekitarnya. Beberapa dampak negatif dari kebiasaan deadliner adalah sebagai berikut:

  1. Menurunnya Kualitas Pekerjaan

Menunda-nunda pekerjaan hingga mendekati batas waktu yang ditentukan bisa membuat kualitas pekerjaan menjadi menurun. Orang yang terbiasa melakukan deadliner cenderung terburu-buru dalam menyelesaikan tugas, sehingga kurang memperhatikan detail-detail yang penting dalam pekerjaan tersebut.

  1. Meningkatkan Tingkat Stres

Orang yang terbiasa melakukan deadliner cenderung merasa tertekan dan stres ketika deadline semakin dekat. Hal ini bisa berdampak pada kesehatan mental dan fisik seseorang, sehingga membuat mereka mudah sakit dan kurang produktif dalam pekerjaan.

  1. Membuat Orang Lain Terganggu

Kebiasaan deadliner juga bisa membuat orang lain terganggu. Misalnya, jika Anda menunda-nunda pekerjaan hingga mendekati batas waktu yang ditentukan, maka rekan kerja atau bos Anda mungkin akan merasa tidak nyaman dan merasa terbebani oleh tugas yang harus di selesaikan dalam waktu singkat.

  1. Muncul Masalah Kesehatan: Flu dan Sakit Kepala

Sebagai seorang deadliner, seringkali kita terpaksa begadang dan bekerja keras untuk menyelesaikan tugas yang menumpuk. Hal ini bisa mengakibatkan masalah kesehatan seperti flu dan sakit kepala. Untuk itu, diperlukan obat flu dan sakit kepala yang tepat agar kita bisa tetap produktif dan sehat.

  1. Meningkatkan Risiko Terjadinya Kesalahan

Menunda-nunda pekerjaan juga bisa meningkatkan risiko terjadinya kesalahan. Ketika Anda terburu-buru dalam menyelesaikan tugas, maka kemungkinan besar Anda akan melewatkan beberapa detail penting yang harus diperhatikan. Hal ini bisa berdampak pada terjadinya kesalahan atau kegagalan dalam pekerjaan.

Baca Juga: Human Resources Department: Mengapa Penting bagi Perusahaan

Tips Mengatasi Kebiasaan Deadliner

Untuk mengatasi kebiasaan deadliner, Anda bisa mencoba beberapa tips berikut ini:

  1. Buatlah Daftar Pekerjaan

Buatlah daftar pekerjaan yang harus di selesaikan dalam jangka waktu tertentu. Dengan begitu, Anda bisa lebih teratur dan terencana dalam mengerjakan tugas-tugas tersebut.

  1. Batasi Penggunaan Gadget

Hindari penggunaan gadget yang berlebihan, karena bisa membuat Anda teralihkan dari pekerjaan yang harus di selesaikan. Matikan notifikasi pada gadget ketika Anda sedang mengerjakan tugas agar tidak terganggu oleh hal lain.

  1. Mulailah dari Hal yang Mudah

Mulailah mengerjakan tugas dari hal yang paling mudah atau yang paling di sukai terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda bisa lebih termotivasi dan lebih mudah untuk menyelesaikan tugas-tugas yang sulit.

  1. Pilih Waktu yang Tepat

Pilih waktu yang tepat untuk mengerjakan tugas. Misalnya, jika Anda lebih produktif di pagi hari, maka manfaatkan waktu tersebut untuk menyelesaikan tugas yang penting.

  1. Jangan Menunda-nunda

Jangan menunda-nunda pekerjaan, karena hal tersebut hanya akan membuat Anda semakin tertekan dan stres. Selesaikan tugas-tugas tersebut sesegera mungkin agar tidak menumpuk dan semakin sulit untuk di selesaikan.

Baca Juga: Tips Khusus Menjadi HRD Bisnis Handal yang Perlu Di Ketahui

Jadi seperti yang telah kita ketahui, deadliner atau kebiasaan menunda-nunda pekerjaan memang bisa membuat seseorang merasa terbebani dan tertekan. Dampak negatif dari kebiasaan tersebut juga sangat merugikan, baik bagi individu maupun lingkungan sekitarnya.

Termasuk, flu dan sakit kepala yang merupakan masalah kesehatan yang sering dialami oleh seorang deadliner. Namun, dengan mengonsumsi obat flu dan sakit kepala yang tepat, kita bisa mengatasi masalah tersebut dengan cepat.

Oleh karena itu, penting untuk mengatasi kebiasaan deadliner agar bisa lebih produktif dan sukses dalam kehidupan. Jika ingin meningkatkan reputasi karier Anda, kami bisa membantu dengan Jasa Setting linkedin terbaik kami

Anda mungkin juga suka...