Cara Mengatasi Whatsapp Ketika Lag Dengan Cepat

Saat ini, WhatsApp merupakan sebuah aplikasi chatting yang paling populer di kalangan masyarakat dunia tidak terkecuali di Indonesia. hampir seluruh kalangan memiliki aplikasi ini dalam telpon genggam mereka, mulai dari bos perusahaan hingga tukang empek – empek keliling.

Karena kepopulerannya, WhatsApp menjadi salah satu aplikasi yang paling sering digunakan setiap harinya, mulai dari urusan bisnis sampai pada urusan percintaan para anak muda. dan karena penggunaannya hampir setiap saat maka tak heran juga apabila aplikasi WhatsApp kita sering mengalami lemot bahkan nge-lag secara tiba – tiba.

Cara Mengatasi Whatsapp Ketika Lag Dengan Cepat

Dan di bawah ini ialah ulasannya.

Penyebab Whatsapp Lemot Atau Lag

Sebelum mencari solusi cepat untuk mengatasi aplikasi WhatsApp yang tiba – tiba nge-lag saat ada urusan penting. baiknya ketahui dulu beberapa penyebab aplikasi WhatsApp kita menjadi lambat atau lag.

  • Versi Aplikasi Sudah Kadaluarsa

Sebagai penyedia layanan chatting yang paling populer, tentunya WhatsApp akan terus memperbarui aplikasi mereka agar para pengguna menjadi nyaman dan tidak ingin berpindah ke aplikasi serupa lainnya. olehnhya itu, salah satu penyebab aplikasi WhatsApp menjadi lambat atau lag secara tiba – tiba adalah versi aplikasinya sudah kadaluarsa dan butuh pembaruan.

  • Memori Penyimpanan Penuh

Terkadang kita secara tidak sadar dalam penggunaan smartphone sehari – hari dan akhirnya data di dalam ponsel menjadi tertumpuk, seperti video, foto, dokumen kiriman teman yang sebenarnya tidak terlalu penting tapi lupa menghapus file – file seperti ini secara periodik akhirnya menyebabkan media penyimpanan menjadi penuh dan membuat kinerja telpon genggam menjadi lambat termasuk WhatsApp.

  • Data Dan Chache Whatsapp Sudah Terlalu Banyak

Penggunaan sebuah aplikasi terutama aplikasi media social seperti WhatsApp yang terlalu sering akan membuat data dan cache aplikasi tersebut akan bertambah seiring waktu, bertambahnya data tanpa pernah di hapus akan membuat kinerja aplikasi juga akan melambat tidak terkecuali aplikasi WhatsApp.

Cara Cepat Mengatasi Whatsapp Yang Lag

Setelah mengetahui beberapa penyebab aplikasi whatsapp menjadi lambat atau nge-lag berikut kami uraikan beberapa cara cepat yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah ini.

  • Update Aplikasi WhatsApp

Hal pertama yang bisa di coba ketika whatsapp tiba-tiba nge lag adalah dengan memeriksa pembaruan pada aplikasi whatsapp anda, anda bisa langsung mengeceknya di google playstore. jika membutuhkan pembaruan, segera update aplikasi whatsapp dan biasanya setelah update masalah lag akan segera teratasi.

  • Hapus File yang tidak Penting

Masalah belum juga teratasi coba cek media penyimpanan internal telpon anda, jika sudah penuh, silahkan bersihkan file file kiriman yang tidak terlalu penting seperti video, foto, dan dokumen serta aplikasi yang jarang digunakan.

Aplikasi Whatsapp

  • Hapus Data dan Cache Aplikasi

Jika cara yang pertama dan kedua tidak berhasil membuat aplikasi whatsapp anda menjadi lancar jaya, cara selanjutnya bisa dicoba dengan menghapus data dan cache pada aplikasi whatsapp, caranya adalah

  • Hapus Cache

  1. buka pengaturan
  2. pilih manajemen aplikasi
  3. kemudian pilih whatsapp
  4. lalu pilih hapus cache
  • Hapus Data

  1. buka pengaturan,
  2. Manajemen aplikasi
  3. kemudian pilih whatsapp
  4. selanjutnya pilih hapus data

Perlu di ingat bahwa setelah melakukan hapus data, akun whatsapp anda akan keluar, jadi harus log in ulang dengan mengikuti langkah verifikasi yang disediakan aplikasi whatsapp. tapi tidak untuk penghapusan cache, jadi sebaiknya hapus cache dulu lalu jika aplikasi masih lambat, langkah terakhir adalah menghapus seluruh datanya.

Baca juga : Cara Jual Whatsapp Blaster beserta Fitur-fiturnya

Itulah beberapa cara cepat yang bisa anda gunakan untuk mengatasi whatsapp ketika mengalami lag secara tiba – tiba. semoga bermanfaat. Ingin mendapat panduan whatsapp marketing bersama toolsnya kunjungi wiaamrifqi.net

Wiaam Rifqi Abror

yang dapat menggapainya adalah si bodo yang terus berjalan

Recent Post