Macam macam sistem operasi

Macam-macam Sistem Operasi Yang Perlu Diketahui Dalam Modernisasi

Kenalilah macam-macam sistem operasi yang perlu diketahui. Sistem operasi sangat berpengaruh besar terhadap suatu sistem yang terdapat pada komputer. Sistem komputer memiliki peran yang besar terhadap kinerja komputer itu sendiri.

Lalu, apa saja macam-macam dari sistem operasi itu? Untuk mengetahui informasi terkait, maka silakan supaya membaca informasi ini sampai usai. Lantas, inilah beberapa macam daripada sistem operasi.

Macam-macam Sistem Operasi Yang Perlu Diketahui Dalam Modernisasi Serba Digital

Di bawah ini ialah ulasan terlengkapnya!

Windows

Diketahui bahwa sistem operasi sudah ada semenjak tahun munculnya komputer dan jaringan yaitu tepatnya tahun 1985. Salah satu sistem operasi yang dikembangkan yaitu windows. Sejak saat itu windows sendiri berupaya untuk terus meningkatkan akan performa sistem operasinya tersebut.

Melakukan upgrade dan terus meningkatkan akan pengalaman dari segi software dan hardware yang dimilikinya menjadi upaya yang terus dilakukan hingga saat ini. Pembaharuan windows yang sempat dilakukan ialah pada beberapa windows sendiri, seperti windows 7, windows 95, windows vista, dan seri windows 11 terbarunya yang diluncurkan pada tanggal 5 Oktober 2021 yang lalu.

Semenjak berdirinya windows, banyak pengguna yang menyatakan bahwa sistem operasi ini sangat kompatible dalam mengembangkannya.

MacOS

Merupakan sistem operasi yang dikembangkan oleh apple yang sering disebut dengan sebutan sistem operasi MacOS. Diketahui bahwa kepanjangan dari singkatan MacOS merupakan Macintosh Operating System. MacOS sendiri di bentuk pada tahun 2001, serta mampu membuat sistem yang efektif dalam hal pengiriman karena proses yang cepat serta tidak mengalami bug seperti sistem operasi yang lain. Dari pihak apple sendiri selalu mengembangkannya dilihat daris segi pengelaman experience yang ada.

Dari penggunanya sendiri MacOS sudah memiliki banyak kalangan pengguna yang selalu setia akan fitur yang telah disediakan.

Linux

Linux menjadi salah satu sistem operasi yang memiliki perbedaan besar dengan kedua operasi sistem diatas. Hal tersebut dikarenakan sistem operasi linux dapat dimodifikasi dan diinstal oleh siapaan. Linux sendiri membuka sistem yang dimana semua pengguna dapat menggunakannya atau open source.

Bilamana pengguna ialah orang yang ahli dalam menggunakan bahasa pemprogaman maka linux dapat menjadi pilihan yang mungkin lebih efektif. Kamu bisa mendownload akan sistem ini secara gratis, serta kamu juga bisa menggunakannya secara back to hand untuk mendapatakan sistem operasi dengan tingkat yang lebih baik.

MS DOS

Setelah beberapa sistem operasi diatas, maka tak lengkap rasanya apabila melewatkan sistem yang satu ini, yaitu MS DOS. Merupakan jajaran sistem operasi yang memiliki kualitas yang tidak abal-abal. MS DOS sendiri merupakan kepanjangan dari Microsoft Disk Operating System, dengan ketenarannya pada tahun 1980 membuatnya dikenal luas oleh pengguna microsoft khusunya tingkat personal.

Diketahui pada sistem ini memiliki operasi yang disebut UNIX yang membedakannya dengan graphical user interface (GUI). Hal inilah yang menjadi ciri kelebihannya yang seringkali memiliki sistem yang lebih halus daripada mancintosh dan apple.

UNIX

UNIX menjadi salah satu sistem operasi yang memiliki ketenaran akan penguatan sistem yang dimilikinya. Sistem operasi multi tasking ini menggunakan kelebihannya yang dapat dipergunakan untu mengakses komputer yang mainframe tepatnya pada tahun 1969.

Seperti itulah informasi mengenai macam-macam sistem operasi yang perlu diketahui. Jika kamu membutuhkan jasa SEO. Dijamin bikin puas akan hasilnya, untuk detailnya klik disini ya!

Wiaam Rifqi Abror

yang dapat menggapainya adalah si bodo yang terus berjalan

Recent Post