bitcoin

Konsep Platform Teknologi Cryptocurrency dan Blockchain

Konsep Platform Teknologi – Istilah uang elektronik, mata uang digital, mata uang virtual dan banyak nama lainnya telah ada sejak lama, tetapi dalam beberapa tahun terakhir istilah ini menjadi lebih panas karena nilai pasar yang berbentuk uang.

Setelah meninjau banyak dokumen asing dan domestik, penulis artikel menemukan bahwa istilah uang tunai digital, mata uang digital, uang virtual, mata uang virtual, mata uang elektronik, uang elektronik, uang elektronik, mata uang elektronik, banyak digunakan dan dipahami dengan cara yang berbeda.

Sebagai contoh, saat ini kebanyakan dari kita menggunakan istilah ‘mata uang virtual’ untuk berbicara tentang bitcoin, tetapi beberapa pendapat tidak setuju dengan panggilan ini.

Oleh karena itu, dalam artikel ini, penulis artikel akan menggunakan istilah paling umum ‘uang elektronik’ untuk mengkompilasi istilah bahasa Inggris ‘mata uang digital’ dan uang digital’ karena kedua istilah ini adalah nama dari jenis mata uang yang sama.

Untuk bertransaksi bitcoin dapat menggunakan Pintu aplikasi jual beli crypto terpercaya di indonesia

Uang elektronik

Konsep dan ciri-ciri uang elektronik

Cryptocurrency adalah uang yang hanya ada secara elektronik dan ditransfer secara elektronik dari satu pihak transaksi ke pihak lain.

Cryptocurrency memiliki tiga karakteristik utama:

– Koin ada dalam bentuk bit digital (fitur ini berbeda dengan uang kertas, koin memiliki bentuk fisik yang jelas);

– Ini menunjukkan sifat yang sama seperti uang biasa (dapat digunakan sebagai alat tukar, membeli barang nyata, kecuali untuk transaksi di beberapa komunitas seperti video game, atau jejaring sosial);

– Koin yang dikendalikan atau didistribusikan secara terpusat (yaitu penyelenggara memiliki kontrol atas penerbitan dan penerbitan koin atau kontrol ini akan didistribusikan ke anggota yang berbeda)

Klasifikasi mata uang crypto

Melihat gambar di bawah ini, kita dapat melihat bahwa cryptocurrency dapat dibagi menjadi 2 jenis: uang virtual dan uang elektronik.

  • Mata uang virtual sering digunakan dalam video game, di mana pemilik game dapat menghasilkan uang sebanyak yang mereka inginkan.
  • Cryptocurrency dapat dibagi menjadi dua jenis uang, yaitu uang elektronik biasa dan cryptocurrency.

Uang elektronik biasanya hanya digunakan dalam lingkungan elektronik untuk pembayaran elektronik melalui suatu sistem informasi termasuk jaringan komputer, jaringan dan sarana elektronik yang tersimpan dalam database.data penerbit (pihak ketiga) dan dinyatakan sebagai mata uang pada rekening nasabah (pembeli). ) dibuka di penerbit. Contoh yang baik adalah kartu kredit.

Cryptocurrency dibuat oleh algoritma kriptografi yang kompleks berdasarkan perangkat lunak open source; Mata uang ini sepenuhnya diperdagangkan di lingkungan jaringan dan tidak dikendalikan oleh individu, organisasi, atau negara mana pun. Contoh umum adalah bitcoin dan altcoin.

Ketika berbicara tentang cryptocurrency, kebanyakan orang akan langsung memikirkan bitcoin, yang telah membuat gelombang baru-baru ini. Namun, sedikit orang yang tahu bahwa bitcoin hanyalah sebuah ide lama yang didasarkan pada teknologi baru, yang berarti telah banyak ide tentang pembentukan uang elektronik sebelumnya, seperti E-gold (1996), Liberty Reserve (2006), Q Coins (2005), … tetapi semuanya gagal karena alasan teknologi dan aturan), pada tahun 2008 Bitcoin lahir dan diikuti oleh Altcoin sebagai dua jenis.Pergerakan Cryptocurrency berhasil hari ini dengan nilai tinggi berkat platform teknologi terdistribusi.

Dengan arus bitcoin saat ini, bagian artikel selanjutnya akan mempelajari “mata uang crypto” dan secara kolektif menyebutnya uang elektronik.

Cryptocurrency (mata uang crypto)

Seperti yang dinyatakan di atas, cryptocurrency dibuat oleh algoritma kriptografi yang kompleks. Oleh karena itu, cryptocurrency memiliki karakteristik sebagai berikut:

  • Kemampuan untuk mengumpulkan nilai. Cryptocurrency yang diterbitkan tunduk pada aturan tertentu untuk memastikan bahwa jumlah yang dikeluarkan tidak terlalu banyak sehingga akan menyebabkan inflasi untuk mengurangi nilai mata uang;
  • Dipertukarkan langsung di jaringan tanpa lembaga keuangan perantara, yaitu, tanpa individu atau organisasi yang mengelola transaksi mata uang.
  • Likuiditas yang sangat tinggi. Konversi dari cryptocurrency ke uang tunai biasa cepat dan nyaman di beberapa negara.

berikut artikel tentang Konsep Platform Teknologi. Dengan ciri-ciri di atas, penggunaan uang elektronik akan menghindari monopoli negara dalam menguasai dan mengeluarkan uang serta menciptakan pasar perdagangan bebas: transaksi pembayaran dalam cryptocurrency dilakukan secara langsung antar orang tanpa melalui pihak ketiga, misalnya, ketika penulis artikel ingin mentransfer sejumlah uang X kepada Tuan A, penulis akan melakukan transaksi tersebut tanpa melalui pihak ketiga, bank atau lembaga lain.

Wiaam Rifqi Abror

yang dapat menggapainya adalah si bodo yang terus berjalan

Recent Post