Selamat datang di wiaamrifqi.com

Reksa Dana Manulife Pilihan Investasi Terbaik Bagi Pemula

investasi reksa dana

 Investasi reksa dana merupakan pilihan ideal bagi Anda yang memiliki dana terbatas atau baru pertama kali berinvestasi. Instrumen investasi ini paling pas untuk pemula karena pengelolaannya dilakukan oleh manajer investasi. Jadi, Anda tak perlu mengurus transaksi pembelian maupun penjualannya sendiri. Selain itu, Anda dapat berinvestasi menggunakan modal kecil, seperti pada reksa dana Manulife misalnya.

Mengenal Investasi Reksa Dana Manulife

Reksa dana sendiri sebenarnya suatu wadah yang dimanfaatkan untuk menghimpun modal dari investor untuk kemudian diinvestasikan ke dalam bentuk portofolio efek. Pengelolaan modal inves para investor seperti pada reksa dana Manulife akan dilakukan oleh manajer invest bukan oleh investor sendiri sehingga pengelolaannya lebih optimal.

Karena sifatnya menghimpun dana dari investor, Anda dapat berinvestasi di produk reksa dana dengan modal murah. Sejumlah investasi reksa dana bahkan dimulai dengan menyiapkan modal mulai dari Rp. 10 ribu hingga Rp. 100 ribuan saja. Termasuk produk reksa dana dari Manulife yang sudah mengantongi izin usaha dan status terdaftar dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Artinya, Anda tak perlu meragukan kredibilitas dan legalitas produk investasi dari Manulife. Bagi Anda yang mencari instrumen inves aman, murah dan lebih unggul dari produk lainnya, sudah tepat bila menjadikan reksa dana Manulife sebagai prioritas.

Manulife bukan hanya menyediakan satu jenis reksa dana, tapi 5 jenis investasi reksa dana bagi para investor pemula. Kelima jenis reksa dana tersebut adalah reksa dana saham, reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana sukuk dan reksa dana campuran.

Memilih Investasi Reksa Dana Manulife yang Pas untuk Pemula

Setiap produk reksa dana dari Manulife tentu memiliki kelebihan dan keuntungan tersendiri. Lalu, dari kelima produk instrumen reksa dana Manulife tersebut, mana yang paling pas bagi pemula? Berikut uraian singkatnya.

  1. Reksa Dana Saham

Bagi Anda yang ingin mendapatkan potensi imbal hasil tinggi dari invest jangka panjang di reksa dana, reksa dana saham dari Manulife jawabannya. Invest ini terdiri dari instrumen saham minimal 80% dan 20% instrumen lainnya seperti pasar uang atau obligasi pilihan. Investasi reksa dana saham manulife ideal untuk investor pemula karena minimal investasi murah mulai dari Rp. 10 ribuan saja.

  1. Reksa Dana Campuran

Dari namanya sudah terlihat bahwa reksa dana Manulife ini mengalokasikan modal pada beberapa instrumen sekaligus. Reksa dana campuran menawarkan alokasi modal invest dalam porsi seimbang dari obligasi, saham dan instrumen pasar uang dengan potensi pertumbuhan moderat. Anda dapat berinvestasi di reksa dana ini dengan minimal investasi mulai Rp. 100 ribuan.

  1. Reksa Dana Pendapatan Tetap

Reksa dana pendapatan tetap dari Manulife menawarkan alokasi dana pada surat utang atau obligasi dengan rasio setidaknya 80% ditambah instrumen lain sebagai penyeimbang hingga 20%. Investasi reksa dana ini memiliki keunggulan yakni karakter fluktuasi terjaga dan memiliki potensi imbal balik hasil lebih tinggi dengan jangka invest 3 sampai 5 tahun.

  1. Reksa Dana Sukuk

Selanjutnya ada reksa dana sukuk atau reksa dana Manulife Syariah Sukuk Indonesia (MSSI) yang merupakan produk invest pasar modal dengan karakter menyerupai deposito syariah. Investasi ini dikelola secara syariah sehingga terbebas dari unsur non-halal. Selain dikelola menurut prinsip syariah, reksa dana sukuk menawarkan potensi imbal balik 2% lebih tinggi dari deposito syariah.

  1. Reksa Dana Pasar Uang

Pada reksa dana pasar uang, semua modal inves 100% akan dialokasikan ke instrumen pasar uang. Investasi reksa dana ini ideal sebagai simpanan dana darurat maupun tabungan jangka pendek pengganti tabungan biasa. Produk investasi ini juga dapat dicairkan kapan pun dengan tingkat risiko yang rendah.

Semoga informasi di atas dapat membantu penentuan platform investasi reksa dana yang tepat dan ideal untuk Anda saat ini. Untuk informasi lebih lanjutnya, kunjungi website Reksa Dana Manulife.