Selamat datang di wiaamrifqi.com

Ingin tahu Cara Menjadi Anak Kost yang Mandiri, simak ini !!

cara menjadi anak kost yang mandiri cara hidup anak kost yang baik

Anak kost, sebutan seseorang yang lagi berjuang dengan jarak jauh dari rumah. Semua anak kost tentunya memiliki alasan entah bekerja ataupun belajar.

Kerenya sih berjuang untuk masa depan biar tidak suram. Namun anak kost dan dunia perkostan selalu memiliki drama sendiri, entah cerita bahagia, kegokilan,ataupun kesedihan.

Mental adalah salah satu hal penting saat menjadi anak kos. Karena jauh dari orang tua, melakukan aktivitas apapun sendiri dll. Baiknya melatih diri melakukan pekerjaan rumah sendiri sebelum ke kostan.

  1. Cara menjadi anak kost yang mandiri pertama

cara menjadi anak kost yang mandiri cara hidup anak kost yang baik

Pengeluaran bulanan harus di rencanakan, tentunya setiap orang pasti segan jika harus selalu minta uang pada orang tua kan. Bagi anak kos keuangan adalah factor terpenting dalam hidup.

Biasanya jatah keuangan adalah bulanan, jadi anak kos masih mengenal tanggal muda dan tanggal tua. Jika tanggal muda anak kost berfoya foya maka di tanggal tua mereka akan sengsara.

Untuk menghemat keuangan agar bisa cukup di tanggal tua maka anak kos haus membeli bahan yang bisa di pakai untuk cadangan tanggal tua.

Barang apa saja itu, seperti mie instan, sosis, telur, dan jika memiliki pemasak nasi atau rice cooker mungkin bisa membeli beras. Dengan begitu tanggal tua akan aman.

  1. Cara menjadi anak kost yang mandiri kedua

cara menjadi anak kost yang mandiri cara hidup anak kost yang baik

Tahan diri dari godaan diskon, biasanya kita akan membeli jika banyak diskon yang di hadirkan. Apalagi diskon online shop. Karena keuangan adalah hal terpenting bagi anak kos maka hindari godaan diskon ini.

Keracunan diskon akan membuatmu sengsara di tanggal tua.

  1. Cara menjadi anak kost yang mandiri ketiga

cara menjadi anak kost yang mandiri cara hidup anak kost yang baik

Menata rapi kamar kost, kenyamanan hidupmu ada di kerapian kamarmu. Jika kamar rapi tentunya kita akan betah menghuni dan berlama lama.

Banyak anak kos yang kurang peduli dengan kerapian kamarnya dan sering keluar dan bertamu ke kost atau kontrakan temanya.

Salah satu alasanya ya mungkin kurang bisa menjaga kerapian kamar kostnya, jadi tidak betah untuk menjadi penghuninya.

Padahal hal tersebut sangat penting bagi anak kost agar bisa mandiri.

baca juga : Butuh investor buat bikin bisnis, begini cara membuat proposal ide bisnis

Sekian 3 cara menjadi anak kost yang mandiri, Jangan lupa kunjungi website wiaamrifqi.com sampai berjumpa lain waktu, terimakasih.

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *