Selamat datang di wiaamrifqi.com
Bisnis  

Cara Menyediakan Dana Tunai Saat Kebutuhan Darurat

investasi reksa dana

Dalam hidup tentunya ada hal yang tidak bisa untuk diprediksi, sehingga berada di luar kendali Anda. Hal yang bisa dilakukan ketika mengalami hal yang ada di luar prediksi tersebut bisa dengan menghandlenya dengan baik dan bijak. Contohnya ketika mempunyai kebutuhan darurat dan membutuhkan dana tunai, maka dana yang dibutuhkan tersebut bisa didapatkan dari berbagai hal sehingga bisa untuk terpenuhi untuk cover biaya kebutuhan darurat yang terjadi, antara lain:

1. Tabungan

Cara pertama untuk bisa menutupi biaya kebutuhan darurat yang ada di luar anggaran keuangan yang dipunyai adalah dengan mengandalkan tabungan. Biasanya di dalam membuat rencana anggaran, ada 20 hingga 30% yang perlu dianggarkan untuk kebutuhan menjaga stabilitas keuangan yang Anda punyai. Seperti asuransi, menyiapkan dana darurat, dan tentunya dengan tabungan jangka pendek dan panjang. Sehingga ketika terjadi hal yang sifatnya darurat dan butuh dana segera, maka bisa untuk mendapatkan dana tersebut dari pos stabilitas keuangan tersebut. Anda bisa untuk mengandalkan tabungan misalnya yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan darurat sehingga membuat kebutuhan sehari-hari tidak terganggu.

2. Menjual barang

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan untuk menyediakan dana yang dibutuhkan saat kebutuhan darurat bisa untuk menjual barang. Selain menggadai barang, menjual barang juga menjadi solusi yang dilakukan. Seperti misalnya barang branded yang mempunyai value sehingga masih bisa dijual untuk bisa mendapatkan dana yang dibutuhkan untuk kebutuhan darurat. Menjual barang ini misalnya dengan menjual tas, jam tangan, dan juga berbagai barang lainnya yang mempunyai nilai sehingga akan bisa menghasilkan uang dari penjualan yang dilakukan. Solusi ketika membutuhkan dana dengan menjual barang ini juga bisa digunakan sebagai solusi yang cepat, terutama ketika menjual barang dengan harga yang lebih murah.

3. Mencairkan keuntungan investasi

Langkah selanjutnya untuk mendapatkan dana yang bisa digunakan untuk kebutuhan darurat adalah dengan mencairkan keuntungan dari investasi yang dipunyai. Ketika mempunyai rencana keuangan juga akan melek dengan investasi. Sehingga sebelumnya telah memilih untuk menginvestasikan uang yang dipunyai pada produk investasi tertentu. Ketika butuh dana tunai dengan segera, salah satu mendapatkannya adalah dengan mengandalkan hasil dari keuntungan investasi yang dipunyai. Sehingga keuntungan investasi bisa diambil sesuai dengan kebutuhan.

4. Mengambil pinjaman

Dan cara terakhir yang bisa dipilih untuk mendapatkan pinjaman dana ketika sangat membutuhkannya adalah dengan mengambil pinjaman. Perlu diperhatikan bahwa mengambil pinjaman merupakan solusi terakhir yang bisa dipilih untuk memenuhi kebutuhan dana untuk kondisi darurat. Mengambil pinjaman tersebut bisa dilakukan di banyak tempat seperti di bank, pegadaian, koperasi, dan juga yang paling mudah dan praktis untuk mendapatkan dana segera adalah bisa mengambilnya secara online.

Bagi yang akan mengandalkan untuk mendapatkan dana pinjaman, bisa untuk memperhatikan hal berikut ini sehingga membuat Anda mendapatkan keuntungan ketika membutuhkan dana segera:

• Pastikan untuk memilih tempat pinjaman yang aman dan legal, sehingga menjamin keamanan produk yang akan dipilih untuk mendapatkan pinjaman dana.

• Pastikan untuk memperhatikan tempat yang mempunyai reputasi dan track record yang dapat dipercaya, terutama ketika memilih tempat pinjaman secara online.

• Pastikan untuk memilih tempat pinjaman yang memberikan besar plafon sesuai dengan kebutuhan, sehingga bisa memenuhi dana yang diinginkan.

• Pastikan juga untuk memilih tempat pinjaman yang memberikan tenor atau masa waktu pembayaran yang bisa panjang agar membuat waktu pembayarannya lama dengan cicilan yang ringan.

• Pastikan memilih tempat pinjaman yang memberikan suku bunga yang relatif terjangkau, sehingga tidak memberatkan jumlah cicilan yang akan dibayarkan.

• Pastikan memilih tempat pinjaman yang memberikan syarat mudah untuk dipenuhi, salah satunya adalah tidak perlu menyiapkan agunan.

Berbagai cara tersebut bisa menjadi pilihan ketika butuh dana tunai untuk kebutuhan mendadak yang dipunyai. Bagi Anda yang membutuhkan dana misalnya, bisa untuk mengambil pinjaman secara online dengan aman di Moladin Finance Indonesia. Produk MoTunai dari Moladin memberikan keunggulan sebagai tempat pinjaman online yang bisa cair cepat hanya dalam 1 hari tetapi juga keamanan yang terjamin karena diawasi oleh OJK. Sehingga bisa menjadi pilihan tempat terbaik untuk mengambil pinjaman dana yang Anda butuhkan dengan segera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *