Cara Menonaktifkan Nomor WhatsApp Dengan Mudah

Cara Menonaktifkan Nomor WhatsApp Dengan Mudah

Aplikasi Whatsapp pastinya sudah tidak asing lagi bagi kita, Whatsapp adalah sebuah aplikasi layanan telekomuniasi yang memungkinakan para penggunanyaa untuk bertukar pesan dan melakukan panggilan suara serta melakukan panggilan video.

Keberadaan Whatsapp hampir tidak terkalahkan oleh aplikasi serupa, misalnya saja seperti aplikasi Telegram dan aplikasi berbagi pesan lainnya. Akan tetapi terkadang seorang pengguna Whatsapp ingin mengaktifkan nomor tersebut dengan berbagai alasan, namun tidak sedikit diantara mereka yang kebingungan dan mencari tahu bagaimana caranya menonaktifkan nomor whatsapp dengan mudah, bagi kalian yang penasaran, silahkan simak informasi berikut ini.

Cara Menonaktifkan Nomor WA Dengan Mudah

Dan di bawah ini ialah ulasannya.

Cara Menonaktifkan nomor WA Permanen

Beberapa sosial media seperti Facebook, Instagram dan lainnya menyediakan fitur logout sehingga para penggunanya dapat keluar dan masuk dari aplikasi tersebut kapanpun mereka mau, hal ini berbeda dengan Whatsapp yang tidak menyediakan fitur tersebut. Hal ini wajar karena fungsi whatsapp dan aplikasi lainnya berbeda dimana whatsapp memungkinkan kita mendapatkan pesan secara tiba-tiba.

Dengan segala keunggulan yang dimiliki aplikasi whatsapp, hal ini tidak membuat sedikit orang yang ingin menonaktifkan nomor whatsapp mereka karena beberapa alasan, seperti ingin mengubah nomor ponsel dan lain sebagainya. Beberapa diantara mereka kebingungan bagaimana caranya menonaktifkan nomor whatsapp tersebut. Pada saat melakukan pencopotan aplikasi whatsapp, akun atau nomor yang telah didaftarkan masih aktif dan pesan yang dikirimkan orang lain masih masuk ke dalam akun tersebut.

Sebenarnya untuk menghapus akun  sangatlah mudah, akan tetapi sebelum menonaktifkan nomor , ada baiknya memikirkannya kembali karena pada saat melakukan penonaktifan, kalian tidak akan bisa menerima pesan teks, gambar, audio, video dan lainnya.  Adapun cara menonaktifkan nomor whatsapp adalah sebagai berikut

  • Buka aplikasi Whatsapp di perangkat kalian
  • Kemudian buka buka titik tiga yang berada di pojok kanan atas, setelah itu buka setelan dan klik bagian akun > hapus akun saya
  • Setelah itu kalian akan diminta memasukkan nomor tersebut, kemudian pilih alasan penghapusan akun
  • Jika kalian sudah yakin, klik bagian “ Hapus Akun Saya” maka secara otomatis akun atau nomor  tersebut akan dihapus

Apakah Akun WhatsApp yang Dihapus Bisa Dikembalikan?

Menurut pusat bantuan WhatsApp, menghapus akun adalah proses yang tidak dapat dikembalikan. WhatsApp yang telah dihapus tersebut tidak dapat dibatalkan bahkan jika penghapusan akun dilakukan secara tidak sengaja.

Menghapus akun atau nomor whatsapp akan membuat semua riwayat pesan kalian terhapus, mengeluarkan kalian dari grup bahkan juga menghapus cadangan google drive.

Pada saat melakukan  penghapusan, para pengguna tidak dapat memperoleh kembali akses ke akun kalian, bahkan proses ini dapat membutuhkan waktu hingga 90 hari sejak penghapusan.

Baca juga : Cara Jual Whatsapp Blaster beserta Fitur-fiturnya

Menghapus Whatsapp sementara

Menghapus nomor atau akun whatsapp secara permanen sepertinya terlalu beresiko, apalagi jika nomor yang digunakan sudah lama. Jika kalian ingin beristirahat dari Whatsapp kalian bisa menonaktifkannya sementara waktu. Adapun cara menonaktifkan WhatsApp sementara terbagi menjadi beberapa cara, yaitu dengan menginstal aplikasi whatsapp itu sendiri,  menonaktifkan notifikasi Whatsapp, mematikan notifikasi LED, pakai nada dering tanpa suara, matikan data seluler whatsapp dan menonaktifkan background data.

Wiaam Rifqi Abror

yang dapat menggapainya adalah si bodo yang terus berjalan

Recent Post