Selamat datang di wiaamrifqi.com

Cara Mengirim Gambar Sekali Lihat Pada Aplikasi WhatsApp

Mengirim Gambar Sekali Lihat Pada Aplikasi WhatsApp

Siapa yang tak kenal Aplikasi WhatsApp? Platform media sosial yang kini bekerja sama dengan perusahaan Meta, dimana terhitung hampir semua orang dari berbagai kalangan di dunia ini pasti mengakses WhatsApp.

Berkembang pesatnya WhatsApp sangat mempermudah kita dalam hal komunikasi khususnya entah itu dalam hal pribadi, bisnis, dan lainnya.

Cara Mengirim Gambar Sekali Lihat Pada Aplikasi WhatsApp

Dan di bawah ini ialah ulasannya.

WhatsApp sudah menjadi prioritas utama seseorang dewasa ini, apalagi kini WhatsApp sudah lengkap dengan fitur Call tanpa pulsa serta Video Call. cukup menggunakan kuota internet, Anda sudah bebas menelepon siapapun dimanapun dan kapan pun.

Tak heran, WhatsApp selalu memberikan yang terbaik, apalagi untuk kemudahan dan kenyamanan bagi para penggunanya. selain itu dan yang terpenting WhatsApp juga sangat memperhatikan keamanan dan privasi data yang dimiliki para penggunanya.

WhatsApp terus berkembang dengan mengupgrade fitur-fitur yang menarik. Seperti saat 2019 silam, WhatsApp mulai merilis fitur stiker pada opsi tambahan ketiga setelah emoticon dan gif. Tentunya penambahan fitur ini sangat menarik bagi para pengguna.

Dan yang terbaru, kini WhatsApp hadir pula dengan beberapa Fitur Unik, Salah satunya adalah Fitur mengirim Gambar View Once/ Sekali lihat. Fitur ini adalah Fitur mengirim gambar, dimana gambar yang dikirim hanya bisa dilihat sekali oleh si penerima pesan.

Fitur View Once ini tentunya sangat menguntungkan para pengguna, terlebih pada saat mengirim gambar yang dirasa agak Privasi atau sensitif dan tidak ingin si Penerima melihatnya terlalu sering.

Sebelumnya Anda harus meminta gambar yang sudah terkirim kepada penerima pesan untuk dihapus pada perangkat mereka ketika anda merasa tidak ingin lagi gambar tersebut dilihat oleh mereka, Namun ada saja mereka yang tidak mau menghapusnya dan ingin terus menyimpan nya, Menyebalkan bukan?

Kini tidak lagi, anda bisa memanfaatkan Fitur View Once ini untuk mengatasinya.

Bagaimana Cara Menggunakannya?

Anda tak perlu khawatir, Cara menggunakan nya tentu sangat mudah, tak jauh beda seperti mengirim gambar pada umumnya. bedanya, Anda harus memilih opsi View Once sesaat sebelum mengirim gambar.

Pertama, Buka aplikasi WhatsApp yang sudah terinstall pada smartphone Anda.

Kedua, cari kontak yang ingin Anda tuju untuk mengirim gambar menggunakan Fitur View Once.

  • Jika sudah di layar chat, Klik icon Kamera
  • Selanjutnya pilih gambar yang akan dikirim dan klik opsi view once “1”
  • Lalu akan muncul “Foto disetel untuk sekali lihat” dan icon View Once akan berubah menjadi hijau yang tandanya Anda sudah berhasil mengaktifkan Fitur nya

Oh ya, Fitur ini tidak hanya tersedia untuk File Gambar saja, Tetapi tersedia juga untuk File Video lho. Namun sayang, Fitur ini belum rilis untuk file yang berbasis Dokumen, Audio, dan lainnya.

Kemana Gambar/Video setelah di lihat?

Anda tak perlu khawatir soal kemana perginya Gambar dan Video tersebut, Gambar yang dikirim dengan fitur ini akan akan menghilang secara otomatis setelah dibaca. Gambar dan Video itu juga tidak akan tersimpan ke galeri foto si penerima pesan.

Penerima Pesan juga tidak bisa meneruskan, membintangi, atau membagikan foto dan video yang dikirim dengan fitur tersebut. Jika pesan tidak dibuka dalam waktu 14 hari, maka file tersebut otomatis akan kadaluarsa.

Namun kekurangannya, pesan view once masih bisa diabadikan dengan cara screenshot atau difoto dengan perangkat lain. yang dimana WhatsApp tidak akan memberitahu Anda apabila pesan yang anda kirim di-screenshot oleh penerima.

Semoga bermanfaat dan terima kasih jangan lupa kunjungi wiaamrifqi.com.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *