Apa Itu Visa Fungsi, Jenis, dan Bedanya dengan Paspor(pixabay.com)

Apa Itu Visa: Fungsi, Jenis, dan Bedanya dengan Paspor

Apa itu visa merupakan dokumen yang wajib Anda miliki saat akan tinggal di luar negeri. Entah itu untuk urusan liburan, sekolah, maupun pekerjaan. Mengingat visa sangatlah penting, maka ketahui lebih dalam tentang pengertian, fungsi, jenis, termasuk perbedaannya dengan paspor yuk simak artikelnya.

Apa Itu Visa, Ini Pengertiannya!

Dokumen yang berisi izin agar dapat masuk dan keluar dari negara tersebut. Keterangan tertulis ini diberikan oleh pejabat berwenang, kemudian berlaku selama periode serta tujuan tertentu.

Bentuknya adalah stempel yang akan dicap pada paspor asli daripada milik pengunjung. Bentuk lainnya adalah stiker yang tertempel pada lembaran paspor.

Fungsi 

berfungsi sebagai izin masuk keluar sebuah negara. Keberadaan surat ini akan membantu sebuah negara menjaga keamanan. Sebab, bagi siapa saja yang tidak mempunyai surat izin maka tidak diperbolehkan masuk ke suatu wilayah. Sehingga dapat menghindari tindakan seperti kriminalitas dan terorisme.

Perbedaan 

Apa itu kedua surat ini berbeda?  tentu saja berbeda dengan paspor. Namun persamaannya, keduanya sama-sama menjadi syarat masuk suatu negara.

Akan tetapi antara keduanya berbeda, mulai dari masa berlaku paspor lebih panjang. Hingga paspor yang berisi informasi lengkap pemilik, sedangkan visa adalah stempel.

Jenis 

Jenisnya ada bermacam macam, mulai dari transit, kerja, dan  diplomatik. Selain itu, terdapat pula surat izin pelajar untuk pelajar yang sedang menjalankan pendidikan di luar negeri. Lalu ada surat izin turis untuk seseorang yang bepergian ke luar negeri dengan tujuan liburan.

Apa itu visa telah Anda ketahui, untuk biaya pembuatanya biasanya tergantung dari jenisnya. Setiap negara mempunyai kebijakan yang wajib di patuhi untuk menjaga ketertiban, keamanan, dan kenyamanan bersama.

setelah membaca artikel diatas tenunya paham kan perbedaanya, nah sekarang ada rekomendasi nih dari mimin untuk pembaca agar bisa mengurus visa bisnis indonesia dengan mudah. kunjungi saja website greenpermit.id di jamin terpercaya. begitulah cara mengurus visa kunjungan ke indonesia bagaimana sudah siapkah visa bisnis indonesia pembaca ?

Wiaam Rifqi Abror

yang dapat menggapainya adalah si bodo yang terus berjalan

Recent Post