7 Tips Dekorasi Kamar Tidur Aesthetic, Low Budget Tetap Irit!

Memiliki kamar tidur yang nyaman dan aesthetic adalah keinginan setiap orang. Banyak orang beranggapan bahwa menciptakan kamar tidur aesthetic harus mengeluarkan banyak anggaran, anggapan itu jelas kurang tepat. Mendekorasi kamar tidur aesthetic tidak selalu membutuhkan banyak biaya. Selama Anda bisa mengakalinya, kamar tidur aesthetic tetap bisa di buat tanpa harus menguras kantong. Berikut ini adalah ide dekorasi kamar tidur low budget tapi tetap aesthetic.

Peralatan yang harus di siapkan:

  1. Cat kamar tidur low budget
  2. Poster untuk dekorasi kamar
  3. Aksesoris kapstok gantungan baju
  4. Rak siku L berwarna putih
  5. Lampu LED untuk kamar tidur
  6. Tanaman hias kecil
  7. Aksesoris aesthetic seperti foto dan kalender

Cara Mendekorasi Kamar Tidur Aesthetic

Dari peralatan yang sudah disebutkan di atas. Berikut ini adalah beberapa ide dekorasi kamar tidur low budget tapi tetap aesthetic yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi dalam mendekor kamar.

  • Cat Kamar Tidur Dengan Warna Abu-abu

Langkah pertama yang harus di lakukan untuk menciptakan kamar tidur aesthetic adalah dengan mengecat ulang dinding kamar tidur menggunakan warna baru. Salah satu warna cat tembok yang bisa membuat kamar tidur aesthetic adalah abu-abu.

Karena low budget, Anda bisa menggunakan cat kiloan yang pastinya tidak kalah berkualitas. Dengan menggunakan cat kiloan, Anda tidak harus mengeluarkan banyak uang.

  • Poster Sebagai Dekorasi Kamar Tidur Aesthetic

Dekorasi kamar tidur menggunakan poster pilihan Anda untuk di jadikan sebagai hiasan kamar tidur sederhana dan murah yang dapat menambah nilai aesthetic.

Agar tidak terkesan ramai, pasang poster pada area yang tidak terlalu ada banyak peralatan di letakkan di sana. Anda juga bisa memasang poster lainnya di bagian sisi dinding lainnya pada tempat tidur.

  • Kapstok Gantungan Baju Untuk Aksesoris Kamar Aesthetic

Cara untuk mendekorasi kamar tidur aethetic yang sederhana dan murah, selanjutnya adalah dengan menggunakan aksesoris aesthetic yaitu kapstok gantungan baju. Warna kapstok yang bagus untuk dikombinasikan dengan cat dinding abu-abu adalah warna pastel atau warna coklat kayu. Gantungan baju dapat dibeli melalui Market Place dengan harga yang sangat terjangkau.

Pasang kapstok gantungan baju ke dinding kamar tidur dan pastikan juga Anda memasangnya dengan benar agar kuat ketika digunakan untuk menggantung pakaian atau peralatan lainnya.

  • Pasang Besi Siku Rak Atau Siku L

Pasang besi siku rak untuk di jadikan sebagai rak gantung yang menempel pada dinding kamar tidur. Untuk membuat rak gantung, Anda hanya perlu mempersiapkan kayu atau tripleks yang sudah di potong dengan panjang 60 cm dan lebar 20 cm. Masing-masing rak gantung membutuhkan dua buah siku L.

Sebelum menempelkan rak gantung pada dinding kamar, ada baiknya Anda mengukur dindingnya terlebih dahulu agar hasilnya lebih maksimal.

  • Gunakan Lampu LED

LED adalah Lampu kamar tidur aesthetic yang bisa di pasang tepat di atas tempat tidur mendekati plafon.

  • Tanaman Hias Aesthetic

Letakkan satu hingga dua tanaman hias di atas rak gantung yang sudah Anda buat untuk menambah kesan aesthetic.

Beberapa rekomendasi tanaman hias yang akan membuat kamar tidur semakin aesthetic adalah monstera, lidah mertua, dan peace lily.

  • Tambahan Aksesoris Foto Dan Kalender Aesthetic

Selain meletakkan tanaman hias, rak gantung yang sudah Anda buat juga bisa di gunakan untuk meletakkan aksesoris aesthetic seperti foto dan kalender.

Itulah ide dekorasi kamar tidur low budget tetap aesthetic yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi. Dari beberapa cara yang sudah di sebutkan di atas, Anda tertarik untuk mempraktikan yang bagian mana dulu?

bagi pembaca ada informasi menarik nih tentang cara yang terbaik dalam menggendong bayi. ingin tahu cara terbaik dalam mengendong bayi ? klik link di samping.

Wiaam Rifqi Abror

yang dapat menggapainya adalah si bodo yang terus berjalan

Recent Post