Jasa Maklon skincare

5 Strategi Pengembangan Bisnis Kosmetik di Masa Pandemi

Munculnya covid-19 membawa banyak perubahan dalam kehidupan kita sehari-hari. Tidak hanya masalah kesehatan, tetapi dunia bisnis termasuk bisnis kosmetik juga terkena imbasnya. Akhirnya banyak perusahaan yang gulung tikar karena pandemi ini.

Namun, tidak sedikit juga perusahaan yang berusaha tetap bertahan dari gempuran keadaan. Meski penjualan tidak mencapai target sesuai harapan, tetapi mereka tetap bertahan agar tidak bangkrut begitu saja.

Peluang Bisnis Kecantikan Tahun 2022

Semenjak adanya pandemi, masyarakat tidak lagi bebas keluar rumah demi menghindari tertular virus. Hal ini tentu membawa dampak besar bagi banyak bisnis, termasuk usaha kecantikan berupa produk dan perawatan. Beberapa salon dan tempat spa pun terpaksa ditutup sementara untuk menghindari kontak fisik secara langsung.

Akan tetapi, tidak berarti bisnis di bidang kecantikan ini tidak memiliki harapan lagi. Bahkan kini perusahaan kecantikan mulai merambah marketplace, ada juga yang menjual produk mereka melalui media sosial. Media yang dipilih biasanya adalah Facebook, Instagram dan TikTok.

Penjualan dari media online ini pun tidak kalah menguntungkan dari gerai produk kecantikan biasa. Bahkan bisa meraup laba lebih banyak karena tidak perlu lagi menyiapkan uang sewa toko.

Strategi Bisnis Kosmetik di Masa Pandemi

Meski banyak perusahaan kosmetik yang terpaksa menutup usaha. Namun, masih ada beberapa perusahaan bisnis kosmetik yang mampu bertahan dan tetap memperoleh omset besar.

Semenjak masuknya virus covid-19 ke Indonesia, perilaku belanja para beauty enthusiast pun ikut mengalami perubahan. Kini berjualan di marketplace terjual lebih laris dibanding toko offline. Hal ini pun berpengaruh besar pada pendapatan di bidang kosmetik dan skincare.

Jika Anda ingin mencoba peruntungan di bidang maklon kosmetik maupun produk kecantikan lainnya di marketplace. Maka wajib memiliki beberapa strategi yang tepat, agar penjualan tetap sesuai dengan target.

Jasa Maklon skincare

Kenali Kebutuhan Calon Pelanggan

Pelanggan tentu memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Jadi selain menentukan target market, jangan lupa untuk mempelajari dan mengenali kebutuhan pelanggan. Tujuannya agar bisa menentukan produk kecantikan apa saja yang paling banyak dicari serta mereka butuhkan.

Produk Berkualitas

Kualitas produk biasanya sebanding dengan harga jualnya. Jika Anda memang menjual produk dengan harga tinggi, sebaiknya pastikan produk tersebut memang memiliki kualitas terbaik. Sehingga pelanggan merasa puas dan kembali lagi untuk melakukan repeat order.

Ada banyak produk kosmetik yang dijual dengan harga murah dan berani memberikan jaminan yang tidak masuk akal. Misalnya kulit menjadi putih dalam waktu singkat. Produk seperti ini, meskipun memiliki harga murah tetapi bisa berbahaya bagi kulit. Jadi pilih produk yang memilki kualitas terbaik.

Foto Produk Menarik

Mengingat jualan online ini tidak bisa disentuh langsung oleh pelanggan. Akn lebih baik jika menggunakan foto real yang menarik. Jadi mereka akan langsung terpikat begitu melihat tampilan produk maklon kosmetik yang diiklankan.

Rutin Posting

Ada banyak pesaing di marketplace yang berjualan produk kecantikan serupa. Agar tidak kalah bersaing, sebaiknya posting produk setiap hari. Bisa dengan menggunakan foto terbaru, bisa juga dengan memanjang testimoni yang telah diperoleh dari pelanggan.

Kelola Keuangan

Cara mengelola keuangan juga menjadi penentu berhasil tidaknya sebuah usaha. Begitu juga dengan usaha kosmetik yang dijalankan secara online. Tanpa pengelolaan keuangan yang baik, apapun jenis usahanya tidak akan bisa bertahan. Selain tidak bisa berkembang, perusahaan pun bisa bangkrut kalau tidak dikelola dengan telat.

Anda bisa mencoba 5 strategi pengembangan bisnis kosmetik secara online di marketplace ini. Tidak perlu ragu, karena sudah banyak pedagang lain yang berhasil memperoleh laba dengan menggunakan strategi ini.

Belum memiliki produk untuk dijual? Anda bisa menjadi reseller atau agen dari PT ADEV Natural Indonesia. Memiliki kualitas produk kecantikan terbaik dengan layanan maklon kosmetik. PT ADEV merupakan salah satu produsen kosmetik terpercaya di Indonesia yang sudah berdiri sejak 15 tahun. sudah ratusan brand yang di pasarkan dengan pelayanan yang tenttunya memuaskan.

Wiaam Rifqi Abror

yang dapat menggapainya adalah si bodo yang terus berjalan

Recent Post